KMTF Pindah Markaz

Setelah bertahun – tahun “mabes” KMTF UGM “menempel” pada gedung Jurusan Teknik Fisika UGM, kini KMTF akhirnya memiliki gedungnya sendiri. Bertempat di sebelah timur kantin Fakultas Teknik (Kantin Teknik Fisika ?) UGM, kini telah berdiri satu bangunan unik yang baru. Disanalah kini markas KMTF berada. Kini segala akses cukup banyak yang dimudahkan karena posisinya yang baru ini. Diantaranya posisinya yang dekat dengan salah satu pusat kebutuhan mahasiswa, kantin.


Pada periode KMTF 2003 – 2004 berita mengenai akan dibangunnya gedung KMTF baru ini telah dikeluarkan oleh pihak Jurusan Teknik Fisika. Hal ini diungkapkan langsung oleh Yanu Wirawan (Fisika Teknik), sebagai ketua KMTF pada periode tersebut. Banyak hal yang mendasari kebutuhan akan gedung sendiri dari KMTF ini. Diantaranya keleluasaan bagi mahasiswa dan bagi pihak jurusan sendiri. Mengapa keleluasaan bagi kedua – duanya? Uraiannya sebagai berikut, dengan gedung baru ini, mahasiswa Jurusan Teknik Fisika akan lebih leluasa untuk berekspresi dalam setiap kegiatannya. Misal : untuk menghayati sebuah lagu yang sedang diputar di KMTF, dengan volume yang “sedikit” besar, mahasiswa tidak perlu lagi kuatir akan mengganggu kuliah yang sedang berlangsung. Mengingat sebelumnya letak “mabes” KMTF berada di sebelah ruang kuliah dan ruang rapat dosen.

Dan bagaimana dengan keleluasaan jurusan? Tentu saja pihak pengurus jurusan maupun dosen akan lebih leluasa menjalankan aktivitasnya pada ruang yang terletak disebelah ruang KMTF yang lama. Mereka tidak lagi terganggu dengan bisingnya suara mahasiswa yang sedang rapat, bercanda, “konser”, main kartu, memperebutkan sebongkah kue yang dibawa oleh salah seorang mahasiswa bahkan main tenis meja di dalam ruang KMTF(!).

KMTF BaruDi gedung yang terletak pada bekas tempat parkir Jurusan Teknik Fisika ini, terdapat beberapa fasilitas yang sangat memudahkan mahasiswa. Diantaranya, letak tempat parkir yang berada persis di depan gedung KMTF. Sehingga mahasiswa yang menginap tidak perlu khawatir kendaraan yang mereka bawa hilang. Selain itu mahasiswa bisa lebih mendapatkan “pemandangan”. Betapa tidak, persis di samping jendela gedung KMTF ini adalah kantin fakultas teknik (atau kadang juga disebut kantin teknik fisika).

Salah satu hal baru pada gedung KMTF ini adalah penggunaan internetnya. Sewaktu masih bertempat di ruangannya yang lama, KMTF menggunakan sambungan LAN dari lab komputasi untuk mengakses internet. Kini, sejalan dengan perkembangan teknologi, KMTF pun tidak mau ketinggalan. Kini KMTF UGM menggunakan wifi untuk koneksi internetnya. Hotspotnya sendiri disediakan oleh Jurusan Teknik Fisika (salah satu bukti semakin sinerginya hubungan antara KMTF dan Jurusan Teknik Fisika).

Sesuatu yang baru seperti halnya gedung ini, tentunya sangat menyenangkan. Namun bagaimana usaha kita untuk merawatnyalah yang kemudian akan menunjukkan bagaimana orang – orang yang “memilikinya”. Jayalah KMTF..!

courtesy from kmtf.ft.ugm.ac.id

2 thoughts on “KMTF Pindah Markaz

  1. hai yanu wirawan, ni kende…

    masih hidup to kowe, wah hebat kali sekarang kamu jadi presiden republik KMTF, selamat yaaa.. keren abiz.
    aku lagi di irian sekarang.
    kamu no telp nya berapa woi, yang kemarin kok off?
    dah gitu rumahmu pindah lagi gak di bangirejo taman.20?
    asem ki !!!!!!

    bales yo ke kende2001@yahoo.com

    kende

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s