Beratnya Sebuah Pilihan

Dalam kehidupan ini,, memilih sebuah pilihan adalah hal yang pasti dan harus dilakukan oleh setiap manusia di dunia ini.

dari memilih kepercayaan yang akan dianut sampai menentukan pilihan untuk masa depan.

Sebagai manusia kita tidak ada paksaan untuk menentukan pilihan oleh Tuhan. Namun, Keputusan manusia diharapkan muncul dari sebuah intuisi yang didasari oleh kesadaran akan aturan Tuhan.

Dunia ini penuh dengan pilihan, baik yang buruk maupun yang baik. Kadang-kadang pilihan itu bisa terlihat nyata, ada kekontrasan yang jelas antara pilihan yang baik dengan pilhan yang buruk, namun seringkali sebagai manusia kita dihadapkan oleh pilihan-pilihan yang terlihat semu. Disinilah beratnya memilih, ketika baik dan buruk seolah tak ada batas. Hal-hal yang terlihat baik ternyata justru merugikan diri sang pemilih. Namun, tak jarang pula kita menyesal karena kita kehilangan kesempatan mendapatkan sebuah pilihan yang baik dikarenakan salah melakukan penilaian terhadap sebuah pilihan.

Tapi hidup adalah memilih,, ketika kita hanya berdiam diri pasrah pada keadaan, kita hanya menjadi manusia tak berguna yang takut akan sebuah resiko. Tapi dalam mengambil suatu pilihan, kita tidak boleh gegabah. Karena hidup ini merupakan aliran satu arah yang tak mungkin kembali ke Hulu kehidupan. Sekali salah mengambil keputusan, yang ada hanya penyesalan tanpa bisa mengulang kehidupan.

Pilihan memang sesuatu yang berat,, namun ketika kita bisa menghadapi pilihan dengan bijak dan penuh pertimbangan yang matang, maka tak ada lagi kebimbangan yang akan kita rasakan, dan misalnya pun keputusan kita salah, kita bisa menghadapinya dengan ikhlas.

5 thoughts on “Beratnya Sebuah Pilihan

  1. hmm,,memilih itu sesuatu yg menyebalkan!

    alhamdulillah kalo pilihannya bener,,klo salah.. juenkooollll tenan..
    penyesalan tak berujung deh!
    😉

  2. Q…adalah orang yg sulit sekali menentukan pilihan…karna aku bukan tipe org yag bisa bersikap tegas. Tapi Q yakin dihari esok nanti ku pasti…dapat menentukan sebuah pilihan…..Do’akan aku yaa…..^_^

  3. pilihan tetep harus diambil, semuanya ga bisa dihindari cz st saat pasti akan datang lagi bahkan bisa juga lebih besar. Yang penting kalo nurut aq jangan pernah nyesel ma apa yang tlah kita putusin.

  4. emang sulit memilih d antara 2 plihan..q ja bgung pdhl mnrut q bner tp nytanya slah..q sich g nysel y dg smua yg trjd ma q..y q syukuri ajalah..n tak buat sbg pelajaran buat aq pribadi di masa depan..yg pnting skrg aq brusaha hrus menata karir n ilmu agr aq bsa buat nyokap n bokap q bangga dg ketulusan n krja keras q..n tentunya smuanya q peroleh dengan jalan allah n halal..mhon do’anya ya mga q sukses..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s