Kerja Magang di Jakarta ( part 1 )

Setelah mengirim CV dan tanpa perlu transkrip nilai, akhirnya aku diterima kerja magang di PT. Virtual Media Nusantara (www.virtual.co.id). Dan pada akhirnya tanggal 29 Januari 2007,, aku harus meninggalkan kota Jogja tercinta untuk memenuhi beban SKSku di Ibu Kota Jakarta. Aku berangkat dari Jogja pukul 21.50 menggunakan kereta api Bima supaya sampai Jakarta nggak terlalu dini. yah,, tapi apa mau dikata,, sudah kehendak Tuhan ternyata ada kecelakaan Kereta Api di Cirebon. Akhirnya dengan terpaksa Kereta api yang aku tumpangin harus mutar jalur ke Selatan lewat Bandung. Huff,, capek juga diatas Kereta selama 15 jam, dingin lagi… Slimut dah diambil mana gak bawa jaket, menggigil rasanya.

Tapi pada akhirnya kereta yang aku tumpangi jadi kereta pertama yang masuk stasiun jatinegara dan akhirnya juga berhasil mencapai tujuan akhirnya di Stasiun Gambir pada pukul 13.00 siang. Alhamdulillah.

Eh, ternyata masalah belum berakhir sampai sini. Sampai di stasiun Gambir,, kami bingung hendak kemana. Ealah…

setelah berdiskusi panjang lebar dan tanya kesana kemari layaknya orang desa yang baru saja menginjakkan kakinya untuk pertama kali di Jakarta, akhirnya kami memutuskan untuk merebahkan badan dan berteduh di Wisma BATAN di pasar jumat. meluncur ke pasar jumat dengan Jasa Taxi burung biru juga bukan perkara mudah. ternyata supirnya gag tahu Wisma BATAN. yah,, putar2 deh akhirnya. Tapi alhamdulillah,, akhirnya ketemu juga tuh wisma.

Setelah cek in,, barang2 kami masukkan ke kamar. bongkar muatan trus mandi…

Sorenya,, kami bertiga mulai hunting kost-kostan. Gila aja kali ya,, kalo sebulan harus tidur di wisma,, duit dari mane?? Mana jauh lagi dari tempat kami magang. Dari wisma, kami jalan kaki ke terminal lebak bulus trus naek Kopaja P20 ke arah mampang prapatan ( kantor di gedung Cyber di daerah kuningan ) . Setelah tanya kesana-kemari,, akhirnya… gag dapet2 juga tuh kost2an. Tapi syukur ada alumni yang mau bantu,, setelah tanya2 temennya, kami di bawa ke kost temennya itu. Eh,, ternyata alumni juga malahan dulu bimbingan skripsinya Ayah. Wah,,wah… pertolongan Tuhan nih…

Dengan biaya 700ribu per bulan dibagi 3 orang,, kami jadi juga bertempat tinggal di kost yang tidak jauh dari kantor. Cukup murah,, tentunya dengan fasilitas yang setimpal,, dan yang paling penting,, gag jauh dari kantor.

Nah,, mulai dari sinilah kisahku di Jakarta mulai…

21 thoughts on “Kerja Magang di Jakarta ( part 1 )

  1. hidup itu memang nggak mudah coy…aku juga pernah pontang-panting…
    SMA…sambil nunggu kelulusan, sambil pengen kerja…daftar sana sini…nggak ada yang lolos….
    maklum aja…mungkin masih di anggap anak ingusan….
    dan nggak bisa melakukan apapun…
    dari yang cita-cita kerja jadi penyiar radio….sampai akirnya nglamar keja juga di toko pakaian….
    audisi pertama ku di radio di temanggung inisial OFnggak lolos…
    akhirnya banting setir daftar kerja jadi staff marketing di radio lain inisal O. Eh..nggak lolos juga…banyak alasan..sampek-sampek yang namanya dimas, penyiar di sana bilang”kalo mau nagis nangis aja, gpp, biar relaks…”malu banget nggak sih…
    sampai dia ngasih tahu kalo di toko inisial F, lagi butuh karyawan….eeeeeeee…..nggak lolos juga…..alasannya nggak kalah sepele…karena aku anak SMA.
    Sampai akhirnya harapan aku ada di satu radio yang dulu pernah aku harap bisa jadi penyiar di sana, tapi bukan radio OF…aku diterima jadi staff marketing di radio A7…
    rasanya sengeng…………banget….
    ternyata nggak sampek di situ…rekan kerjaku yang sama2 marketing cowok semua umur lebih dari +-22 tahun, dan mereka sambil siaran…aku cewek sendiri…cukup jadi beban tersendiri
    selama aku bekerja di sana..aku mondar mandir perusahaan…dari perusahaan air minum sampai perusahaan transportasi cab. temanggung…sekolah-sekolah juga….dari SMA sampai sekolah tinggi….kebetulan pas akhir tahun, hampir pembukaan penerimaan siswa dan mahasiswa baru…
    beberapa bula kemudian aku menerima kelulusan…….
    DEG_DEGAn…..!!!!!!!! alhamdulillah aku lulus…
    tapi nggak cukup lulus kan pastinya……..
    aku daftar SPMP UNNES, nggak lolos…ikut STIS…nggak lolos juga…Harapanku di SPMB juga hancur…nggak ada yang lolos dari 3 kali ujian untuk pendaftaran mahasiswa baru……
    emak dan bapak…..pastinya kecewa berat sama aku…..
    beban berat aku tanggung lagi…beberapa menit setelah pengumuman SPMB, aku kabur ke rumah temanku…nggak sanggup buat tetap di rumah…aku tetap harus cari info soal sekolah tinggi ato sejajarnya…plotknik, akbid, akper, sampai pada UNNES lagi…aku memutuskan untuk ikut UM UNNES, ambil pend. bhs. jepang. Tapi emak pengen aku ikut daftar diUNY non reguler…taku nggak lolos UNNES lagi…coba bayangkan…keadaan uang untuk pendidikan yang mepet, tapi tetap harus ikut apa mau ortu…pertimbangan berat buat aku…akhirnya aku mau ikut daftarUNY, sekaligus ikut daftard3komsi UGM, dengan biaya masuk yang hampir sama…mending UGM..kalo ketrima…ternyata dari ke3nya aku ketrima semua…tapi aku lihat harapan ortu dulu..akhirnya aku ambil UGM…sebenarnya aku tidak cukup berani masuk UGM ini, karena biaya mahal..itu juga yangbuat aku nggak ikut UM UGM…tapi life must go on…coy…
    ortu nggak nyerah,,,aku juga nggak….
    masalah akan datang silih berganti….dunia itu tempat,duka, salah dan dosa…jadi mari kita hati-hati…..(maaf ya..pterlalu panjang….terlalu…lebar…terlalu luas….)

  2. lagi cari kamar kosan nihh, dibelakang menara mulia, temen lo ada yg tau ga ya??
    kirim info ya,,, ^_^ ke email gw aja,,,

  3. mau tanya nih, ada gak tempat magang untuk mahasiswa politeknik jurusan elektronika di jakarta dan cirebon? ada uang saku dan asramanya juga….thanks
    nomor hp ku 085268169934

  4. halo kawan2…aku mau magang nih, butuh info, bisa bantu gak? thanks. ini no hp ku 085268169934 jangan telat

  5. halo kawan2…aku mau magang nih, butuh info, bisa bantu gak? thanks. ini no hp ku 085268169934 jangan telat va..

  6. halo kawan2…aku mau magang nih, butuh info, bisa bantu gak? thanks. ini no hp ku 085268169934 jangan telat va……………….

  7. URGENT!!!
    Butuh beberapa mahasiswi semester akhir, boleh dari jurusan apa saja) untuk kerja magang yang akan ditempatkan di daerah mangga dua dan ratu plaza.

    Job desk pekerjaan = data entry computer ( memasukan data ke computer)
    Syarat = menguasai Microsoft EXCEL dan internet.

    Bagi yang berminat dapat menghubungi Belinda 08161-373730 atau kirim cv+foto ke belinda_pritt@ yahoo.com, subject = data entry

Leave a Reply

