Kerja Magang di Jakarta ( part 2 )

Weh,, setelah sekian lama akhirnya sempet juga ngepost di blogku lagi. Penat juga ternyata kalo setiap hari hanya dipenuhi kata-kata ‘kerja…kerja…dan kerja’. Hehehehe…

Nah di tulisanku yang ini, aku bakal nglanjutin tulisanku sebelumnya tentang kisah tragisku di Jakarta ;P…

Tepat mulai tanggal 1 Februari 2007, masa kerja magangku dimulai. Pertama kali kami ditanyai mengenai kompetensi yang kami miliki. Pada saat itu, aku cuman jawab sekenanya aja, “Disain!”, kataku singkat. Padahal aku sendiri ragu2 sama kompetensiku yang satu ini. Mau bilang programming, takutnya ntar dikasih kerjaan yang nggak2. Mending bilang disain, gampang. hahahahaha…

Ya udah,, sejak saat itu aku resmi jadi disainer magang mereka. Tugasku disain Web dan Ads Banner. Jadilah Photoshop 7 dan CS 2 sotware favoritku di kantor. Aneh juga sih,, anak Teknik Fisika mainannya software disain, padahal temen – temen yang lain sudah sibuk dengan optimasi energi, pemipaan kilang minyak, tenaga listrik, PLC, DCS, dan tetek bengek tentang industri yang bikin mumedh.

Berangkat setiap pagi jam 8 ke kantor harus kujalani selama paling nggak sebulan ini. Jalan kaki dari kost sekitar 1 Km setiap hari pulang pergi. Huah,,, rutinitas yang paling kubenci. belum lagi di kantor cuman duduk di depan Laptop sambil ngerjain tugas-tugas kantor yang bejibun. Dari ngerjain image webnya toyota.astra.co.id, bannernya kijanginnova.com, banner-bannernya Toyota Rush, Toyota Rush, Bank Niaga sampai ngeredesign webnya KSEI.co.id yang ancur bangedh buat diajuin tender. Trus pulang dari kantor minimal jam 19.00 WIB. Bener-bener rutinitas yang menyebalkan.

Lima hari kerja tak membuat hari sabtu dan minggu bisa bebas berkeliaran di Jakarta Raya. Kerjaan Jogja masih menanti giliran untuk diselesaikan. Dari mbuat dan ngrevisi proposal. Membuat perhitungan harga. Membuat proyeksi rugi laba. Ngrevisi anggaran. Dan kerjaan-kerjaan lain yang ngantri.

Nah,, belum lagi soal bertahan hidup yang palig sepele tapi menentukan nasib, Makan. cari makanan yang murah tapi memadai bisa dikatakan cukup sulit. sampe-sampe setiap malam pasti makan nasi goreng dengan harga Rp. 5.000,00. yah akhir-akhir aja akhirnya makan nasi padang, meskipun lebih mahal tapi daripada mati bosen makan nsi goreng mlulu ya gag papalah. Sarapan?? Boro-boro sarapan, bangun tidur aja kalo gag jam setengah 8 ya jam 8. mana sempet sarapan bro…

Makan siang?? yah mana lagi kalo gag warteg depan kantor. Murah sih, tapi ya itu… makan sambil diadepin sama tumpukan sampah yang bisa nyampe 2 meter dengan bau yang menyayat hidung. Weks… Abis makan di kantin belakang mahal, aje gila!!!

Tanggal 2 maret penderitaanku berakhir. aku resmi selesai dari kontrak magangku. dari kantor balik jam 8 malam, nyampe kost langsung beres2. Nonton tivi terus tidur,, gag tahu jam berapa,, keknya sih sekitar jam setengah 3 pagi gitu.

bangun jam setengah 8 pagi. anjrit, aku terlambat. Keretanya berangkat jam 8 bro, bangkit dari tempat tidur, aku langsung lari menuju kamar mandi. setelah selesai mandi dan ganti baju, angkat koper trus pamitan sama bu Kost. Untung cepet dapet taxinya. Waktu itu,, supirnya mang sengaja aku pancing, “wah,, udah jam 8 kurang 10 menit nih”. Trus supirnya bilang, “brangkat jam brapa bang?”. “jam 8!”, jawabku. Akhirnya si blue bird meluncur dengan kencang menuju stasiun gambir.

Sampai gambir pas jam 8, untung kereta belum berangkat. Akhirnya dengan menggunakan jasa KA bernama Dwipangga itu aku kembali ke kehidupan semula di kota tercinta Yogyakarta. Huff…

7 thoughts on “Kerja Magang di Jakarta ( part 2 )

  1. hi, bole nanya ga, gmn caranya magang? sks gw juga hrs magang nih. o y, gw sasa anak inggris unj. tolong dibantu ya, thanks lot.

  2. to abenk : ngirimnya ke alamat virtual di cyber building : Cyber Building 7th Floor, Jl. Kuningan Barat No. 8, Jakarta Selatan 12710, Indonesia Phone. +62-21-522-1908, Fax. +62-21-522-1906
    ke bagian HRD nya atas nama Mbak Deni Windari

    1. Hi. Apa alamat dan no telepon itu masih berlaku sekarang? Saya mau pkl, tp bingung mau ngirim surat pengantar kemana. Tolong bantuannya yaaa terimakasih:)

    2. Hi. Apa alamat dan no itu masih berlaku sekarang? Saya mau pkl, tapi bingung mau ngirim surat pengantar kemana. Tolong bantu yaa terimakasih:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s