Ketika Sang Tauladan Dinyatakan Bersalah

Membaca salah satu berita di Harian Kedaulatan Rakyat Siang ini, ada perasaan kaget, senang, sesal bercampur menjadi satu. Entah saya harus memberi komentar apa tentang tulisan tersebut. Ya, tulisan itu bertajuk “TERBUKTI LAKUKAN PELANGGARAN RAPBS ; Kasek dan Bendahara SMAN 8 Dikenai Sanksi”.

Penantian yang lama itu akhirnya terjawab sudah, Bapak Drs. Abu Suwardi serta Ibu Sri Masnidar,SE dinyatakan terbukti melakukan pelanggaran penyusunan RAPBS berdasarkan audit yang dilakukan oleh BAWASDA Kota Yogyakarta. Tapi menurut saya, dari hasil penafsiran saya terhadap tajuk di atas, KASEK dan Bendahara II KS SMA 8 Yogyakarta baru terbukti melakukan PELANGGARAN dan bukan PENYELEWENGAN. Jadi selama belum ada statement resmi dari pihak hukum mengenai status mereka, tidak selayaknya kita melakukan justifikasi yang macam-macam. Tapi bukan berarti kita juga lepas tangan dengan kasus ini. kasus ini tetap harus terus diungkap, yang pasti untuk mengetahui semua kebenaran dari kasus ini.

Kini, ketika “Sang Tauladan” dinyatakan bersalah, apa yang seharusnya menjadi sikap kita? Yah, itu akhirnya kembali pada masing-masing pribadi. Ada yang langsung apriori terhadap mereka dan ada yang justru malah merasa kasihan. Tapi kita perlu ingat bahwa “Tak Ada Gading Yang Tak Retak”, tak ada manusia yang sempurna.

Terus terang saya tidak dapat berkomentar banyak mengenai kasus ini. Benar apa tidak mengenai apa yang saya tulis, Wallahua’lam.

8 thoughts on “Ketika Sang Tauladan Dinyatakan Bersalah

  1. halah wedi wae….
    ngomongo lhe ra popo (aku di belakangmu…, klo diciduk police yo jo ngajak2, tp klo makan2 ya hayuk…)
    Liat UU tentang kebebasan bersuara….
    Komentarmu masih kurang brani tak sesuai bg seorang Prabu…ehm prabu ????

  2. welgedewelbeh

    Kita boleh membeci perbuatan yang salah tetapi kita tidak boleh membenci dia sebagai manusia. Siapapun pernah salah, dan berbuat salah. Sebaik-baiknya orang adalah yang menjadi lebih baik dan lebih baik lagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s