Guerilla Marketing ala AXE

axe_mousepad.jpgPernah nggak kamu merasa bosan dengan iklan-iklan yang ditayangkan media televisi, radio, atau print ad sehingga kamu lebih memilih mengganti chanel atau saluran ketimbang memperhatikan iklan yang sama setiap harinya?Yak, sebagian besar orang pasti akan mengatakan IYA!!! dari hasil riset yang dilakukan sebuah perusahaan komunikasi LOWE INDONESIA, ditemukan bahwa 53,7% pemirsa TV Indonesia menggunakan jeda iklan untuk melakukan aktivitas lain. Dan, 53% dari mereka selalu berganti saluran selama jeda iklan.

Nah, perusahaan pengiklan seharusnya mulai sadar dengan fenomena ini dan harus lebih GILA dalam mempromosikan produk / brand-nya. Apabila metode-metode tradisional sudah mulai di-reject masyarakat, maka perusahaan pengiklan harus mulai menaruh perhatian pada metode promosi melalui media-media yang tak umum namun unik/menarik perhatian dan yang pasti yang tak terduga seperti iklan-iklan di wastafel toilet, pesan iklan pada buah-buahan di supermarket atau instalasi-instalasi kreatif di tempat umum dll, konsumen tanpa sadar terpengaruhi oleh iklan dan tidak memiliki kesempatan untuk merejectnya seperti halnya yang dilakukan di medium tradisional.

Salah satu perusahaan (sebenernya sudah banyak perusahaan yang menggunakan media ini) produsen merk AXE bisa dibilang memiliki ide yang unik dan menggelitik ketika mereka melaunching http://www.axefantasy.com. Mereka menggunakan Mouse Pad berbentuk rok mini wanita yang digunakan di warnet sebagai media promosinya.

Bentuk fantasi yang ditawarkan AXE sungguh menggelitik, menggunakan mouse di dalam sebuah rok mini memberikan fantasi seolah-olah…(tau sendiri kan?ha…ha…ha…). Yang pasti media seperti itu tidak akan di-reject oleh konsumen seperti halnya yang dilakukan di medium tradisional namun justru tanpa sadar terpengaruh oleh iklan tersebut.

Menarik bukan?

2 thoughts on “Guerilla Marketing ala AXE

  1. woooo…
    mzNandz,,
    vulgar..
    harusnya tuh mosepadnya ditambah suara2 gt..
    klo mosenya di tekan..ada suara mendesah . .
    dijamin lebih seru . .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s