Blog Jenius, Apa iya?

Ngobrol santai dengan salah satu sahabatku yang memang gemar mencari situs-situs menarik (meski sebenarnya dia juga tahu dari temannya), ada satu buah informasi yang menurut saya cukup menarik. Situs ini mengetes tingkat kemampuan pembaca terhadap tulisan-tulisan pada sebuah blog atau situs (The Blog Readability Test).

Tapi yang membuat saya masih terheran-heran, bahkan sedikit sangsi, adalah parameter yang digunakan oleh situs tersebut untuk menilai kualitas tulisan-tulisan yang termuat pada sebuah blog atau situs. Selain itu saya juga masih bingung dengan hasil tes dari situs tersebut. Misalnya, blog yang memiliki hasil tes Genius, apakah blog itu merupakan blog yang berkualitas atau blog yang hanya bisa dimengerti oleh orang-orang jenius? Sebaliknya blog yang memiliki hasil tes Elementary School, apakah merupakan web yang kontennya ecek-ecek atau blog yang anak usia SD pun bisa memahaminya?

Untuk blog saya ini, yang sebenarnya saya pikir dan akui bahwa tulisannya aja masih semrawut, mempunyai hasil tes seperti di bawah ini :

jenius blog

So, guess what?? Saya sendiri tidak tahu. he..he..he..

2 thoughts on “Blog Jenius, Apa iya?

Leave a Reply

