Jadilah Pria Bernilai Tinggi!

Toilet-sign-logo-51“Wanita adalah makhluk yang ingin menemukan seseorang yang bisa membantunya menemukan tujuan, Bukan dijadikan sebagai tujuan”

hmmm… sepotong quote yang cukup menarik. tidak..tidak.. bukan cukup, tapi sangat menarik. Hanya saja, quote ini tak cukup jika hanya dikagumi. Harusnya, kita sebagai seorang pria harus sadar betul dengan kalimat diatas, bayangkanlah untaian kata-kata di atas adalah ratusan busur panah yang siap menghujam dalam-dalam jantung kita. Fenomenanya adalah, banyak pria -termasuk saya barangkali- yang mengeluh dan mencari cara ke sana kemari hanya untuk mendapatkan seorang wanita pujaan. Secara tidak langsung, mereka para pria sudah kehilangan arah pada pencariannya dan akhirnya menjadikan wanita sebagai obyek wisata yang barangkali bisa membuat para pria itu lepas dari kepenatannya, ya setidaknya dalam imajinasi mereka. Mungkin imajnasi seperti ini pernah saya rasakan beberapa tahun yang lalu ketika saya merasa kesepian, dan secara tidak sengaja datanglah seorang wanita dengan kasih sayangnya. Dahsyat!! Bagaikan seorang musafir kehausan yang menemukan oase di tengah padang pasir yang gersang. Ya, saya hanya menjadikannya tidak lebih dari sebuah obyek, lebih tepatnya obyek pelepas dahaga kesepian yang sebelumnya saya derita. Akibatnya, ya bisa anda tebak… karena jawabannya tak jauh-jauh dari kata PUTUS.

Lantas apa yang sebenarnya harus dicapai seorang pria? NILAI. Yeah… there’s nothing but your value. Seorang pria dinilai dari setidaknya, penampilannya, tutur katanya, body language-nya dan yang paling penting adalah mentalitasnya. Mendapatkan sebuah “nilai” tertentu tentunya bukan perkara yang mudah bagi semua pria, tidak terkecuali. Berbagai pengorbaan, penderitaan, dan resiko tentunya wajib diterima setiap pria dalam pencapaiannya. to live is to take a risk, isn’t it? Buang jauh-jauh keinginan kita untuk memiliki pendamping seorang wanita, apabila menaikkan “nilai” kita sendiri saja tidak mampu. masih mending tidak mampu, menyedihkan sekali kalau kita sampai tidak tahu bagaimana caranya meningkatkan “nilai” diri kita sendiri.

Nilai yang ada pada diri seorang pria adalah sebuah pencapaian yang tentu saja tidak didapatkan dengan cara instant, namun dengan menempuh jalan darah. Dan “nilai” yang mereka kejar bukan karena ingin mendapatkan seorang wanita, namun karena mereka sadar betul kalau mereka adalah seorang pria yang harus memiliki jati diri, saya ulangi… jati diri.

Jika kita para pria sekarang masih single lantas apa yang perlu dipermasalahkan? apa kemudian memilih untuk merintih kesepian sambil mendengarkan syair-syair dari band-band mellow? kenapa harus sibuk dan pusing dalam kepedihan, sementara kita masih sangat jauh dari tujuan yang ingin kita capai, barangkali banyak impian-impian kita pun yang belum terwujud.

Last but not least, Raih prestasi dan taklukan dunia kita. Jangan mengharapkan seorang wanita yang bisa menerima kita apa adanya, kerena mereka membutuhkan kita yang apa-apanya ada. Dan jika kita pada akhirnya menemukan wanita kita, bimbinglah dia meraih impiannya.

We are the MAN!

One thought on “Jadilah Pria Bernilai Tinggi!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s